FATKUROHMAN SRB MALUKU UTARA 2020

FATKUROHMAN SRB MALUKU UTARA 2020
TWIBBON

Jumat, 02 Oktober 2020

COACHING HARI PERTAMA PEMBATIK LEVEL 4 MALUKU UTARA 2020

Halo sahabat rumah belajar...
Selamat pagi semoga semua dalam keadaan sehat, tetap semangat dalam setiap aktifitas sahabat.
Hari ini saya akan berbagi kepada sahabat semua bagaimana keseruan saya mengikuti coaching pembatik level 4 Maluku Utara 2020 yang saya ikuti tepat di tanggal 1 Oktober 2020.
Oh iya sahabat tentunya bertanya tanya apa sih coaching itu.......???
artinya adalah proses memfasilitasi seseorang untuk mencapai tujuannya. Tujuan hidup, tujuan bisnis, tujuan kerja, target suatu proyek .. pokoknya segala sesuatu yang menjadi tujuan atau target, dalam hal arti yang positif tentunya. Pada kenyataannya, banyak ya coaching ng mengira bahwa Coach adalah untuk membantu cari solusi, atau malah memberikan solusi alias jawabannya langsung. Instan, cepat, selesai. Hal ini tentu saja berlaku bila hal yang di-coach adalah bersifat teknis, ini pun kita sebut sebagai performance coach. (https://meta-mind.com/article/item/apa-itu-coaching.html). Coaching hari pertama ini kami didampingi oleh tutor hebat  dari pusdatin ada ibu meli,ibu mira, kak tiur,mas abdul majid,dan ada mas aji.Dan juga tidak ketinggalan tentunya ibu Duta Rumah Belajar yanag super keren energik,penuh semangat, ramah,dan tentunya smart dengan segudang pengetahuan yang siap men suport kami Ibu Roro Duta Rumah Belajar 2017 dari Jawa Timur dan Ibu iriany Duta Rumah Belajar 2018 dari Maluku Utara.
Para tutor hebat dari PUSDATIN dan Duta Rumah Belajar 
( Screen shot virtual room by SRB Maluku Utara 20202)

Coaching diawal sesi di pukul jam 09.00 WIB karaena saya berada di indonesia timur sahabat di tempat saja pukul 11.00 WIT dibuka kegiatan ini sahabat, dengan diawalai paparan darai Bapak Ketua LPMP Maluku Utara Bapak laode, dan dilanjutkan pembukaan oleh Bapak kepala Dinas Pendidika Provinsi Maluku Utara Bapak Imam Mahdi yang kebetulan beliau berhalangan hadir karaena kegiatan lainya,dan diwakilkan oleh Bapak sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara.

Dokumentasi Room Meeting Coaching Pembatik level 4 hari pertama 2020 (by fatkurohman)

Setelah coaching resmi dibuka, kemudian saya melanjutkan paparan materi yakni pembuatan vlog dan blog yang disampaikan oleh Bapak Abdul majid, pada pemaparan materi ini saya mendapatkan  pengetahuan teknis teknis cara membuat vlog yang baik dan tentunya menarik, cara tata kamera,pemilihan lensa, pencahayaan, audio dan lains sebagainya pokokya banyak deh sahabat.

Paparan materi oleh Bapak Abdul Majid (dokumentasi oleh SRB Maluku Utara 2020 )

Paparan materi oleh Bapak Abdul Majid dokumentasi screen shoot vrtual room oleh fatkurohman

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan materi pembuatan Blog Oleh Duta Rumah Belajar 2017 dari Jawa Timur Ibu Roro yang selalu semangat,penuh energik ,asyik dan menyenangkan, saat ibu roro menyampaikan materi terasa mata menjedi melek yang tadinya sayu sayu di teriknya siang hari kini terasa mendapatkan asupan energi mengkin pengaruh semangatnya  ibu roro ya sahabat heheheee. Dari penyampaian ibu roro saya mendapatka ilmu yang luar biasa banyak sekali tentang pembuatan blog, mengatur tata letak blog, dan tentunya semangat untuk menulis blog dans sebagai implementasinya ya pagi inis saya seperti mendapatkan aura segar dari ibu roro untuk menuliskan di blog pertama saya.

Penyampain materi pembuatan Blog oleh Ibu Roro  screen shoot virtual room oleh fatkurohman


Penyampain materi pembuatan Blog oleh Ibu Roro  screen shoot virtual room oleh fatkurohman
Setelah penyampaian materi mengenai Blog kemudian di lanjutkan dengan materi terakhir oleh ibu Iriany beliau adalah Duta Rumah Belajar 2018 dari Maluku Utara lho sahabat beliau sangat smart,energik dan penuh segudang pengetahuan. Beliau mengawali kegiatan dengan kuis dan hadiah pulsa bagi yang bisa menebak benar dan tercepat jadi kami langsung berebut untuk mendapatkan hadiah dari kuis tersebut. Dari penyampaian materi beliau kami mendapatkan motivasi untuk menjadi Duta Rumah Belajar,tentang hikmanya berbagi ilmu dan pentingnya berbagi pengetahuan.

Penyampain materi oleh ibu iriany screen shoot virtual room by fatkurohman


Kuis  yang diberikan kepada peserta oleh ibu iriany screen shoot virtual room by fatkurohman
Setelah penyampaian oleh ibu Iriany tepat pukul 17.00 WIT kegiatan selesai sahabat,walaupun kegiatan sejak dari pagi tapi tidakterasa karena di dampingi oleh tutor tutor hebat,dan alhamdulillah kegiatan di lanjutkan pagi ini coaching hari kedua , ikuti saya ya sahabat insyaallahs sehet sehat saya akan melanjutkan tulisan saya coaching hari kedua di blog ini.
Untuk sahabat yang penasaran tentang pembatik bisa intip ni di link https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/
yuk follow juga instagram Rumah Belajar Kemdikbud  di 
Kunjungi juga ya sahabat link saya

7 komentar:

  1. Coba ganti format huruf nya pak. Kurang natural

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Terimaksih ibu roro atas kunjunganya dan ilmunya sealma mendampingi kami

    BalasHapus
  4. Semangat pak Fatkur Insha Allah jadi yang terbaik

    BalasHapus
  5. semangat bapak dan ibu nya��

    BalasHapus